Decorated White Christmas Tree

Mobile Learning untuk Matematika

Sabtu, 29 Oktober 2011
Mobile Learning adalah sebuah model pembelajaran yang mengadopsi perkembangan teknologi seluler dan perangkat HP (handphone), dimana teknologi ini dapat dimanfaatkan sebagai sebuah media pembelajaran. Berikut macam mobile learning yang bisa ada download:

Trigonometri

TrigonometriTrigonometri (dari bahasa Yunani trigonon = tiga sudut dan metro = mengukur) adalah sebuah cabang matematika yang berhadapan dengan sudut segi tiga dan fungsi trigonometrik seperti sinus, cosinus, dan tangen. Aplikasi ini membahas beberapa hal dasar mengenai Trigonometri dari tentang pengertian sinus,cosinus, tangen sampai dengan rumus identitas.
Aplikasi mobile ini dapat didownload gratis dan dapat dijalankan pada handphone yang mendukung fasilitas JAVA MIDP 2.0.



Tokoh Matematika: Descartes

Tokoh Matematika: Descartes

Edukasiana Mobile Magazine Volume 1

mobile learning java mobile magazine majalah hpEdukasiana adalah majalah online yang membahas seputar dunia pendidikan yang dikelola oleh P4TK Matematika beralamat di edukasiana.com. Selain versi web, kini Edukasiana dapat juga diakses menggunakan perangkat telepon seluler yang mendukung Java.
Aplikasi ini merupakan volume pertama berisi kumpulan beberapa aplikasi yang telah dipublikasikan di edukasiana.com. Ada beberapa artikel menarik di apliaksi ini seperti wawasan pendidikan, membuat alat peraga sederhana, tips dan trik mengajar dsb.
Silahkan download aplikasi Java MIDP berformat JAR berikut dan silahkan ditransfer/diinstal di ponsel Anda.

Untuk melihat & mendownload aplikasi matematika lebih lanjut silahkan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Matematika itu Mudah(MM) | Designed by Blogger Templates.